Pemkot Makassar mengusulkan PSBB ke Gubernur

Melihat perkembangan pasien covid 19 di Sulsel, khususnya Kota Makassar untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengusulkan ke Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini disampaikan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. Surat resmi pengusulan PSBB tersebut akan dikirimkan ke Gubernur Sulawesi Selatan untuk meminta persetujuan, bila ACC kami akan lanjutkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Rencana kami mengirimkan surat secara resmi ke Gubernur kemudian ke pemerintah pusat (kemenkes),” ungkap Iqbal dalam video conference.

Diketahui, Kota Makassar merupakan episentrum penyebaran covid 19 di Sulawesi Selatan. saat ini upaya Pemkot untuk pencegahan penyebaran melalui PSBB parsial atau lebih dikenal Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) di beberapa lokasi.

upaya-upaya lain juga sangat intens dilakukan oleh kota makassar, seperti melakukan sosialisasi dan edukasi kemasyarakat melalui media sosial, himbauan bergerak dan tidak bergerak, patroli tim gabungan, penyemprotan disinfektan dan hal lainnya

Iqbal mengatakan Pemkot Makassar bersama Forkopimda sementara menyusun dampak yang akan ditimbulkan jika PSBB resmi diberlakukan di Makassar.

“Kita tetap mengusulkan PSBB, karena memang itulah sesuai aturan. Sambil menunggu keluarnya persetujuan PSBB itu, kita mengadakan isolasi secara parsial yang sekarang diistilahkan PSBK,” kata Iqbal.

Pemkot Makassar mengusulkan PSBB ke Gubernur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − fourteen =

Kembali ke Atas