Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar Turun Ke jalan Himbau Warga Tidak Berkerumun

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar di pimpin Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb melakukan pemantauan sambil berkeliling dijalan jalan protokol dalam wilayah kota Makassar.

Hal ini dilakukan guna memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak berkerumun dan segera pulang kerumah masing-masing. Didampingi Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan beserta Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto SE yang menjadi Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Makassar.

Sejumlah warung makan dan warung kopi yang terlihat ramai orang berkumpul di sambangi dan di himbau untuk segera kembali kerumah nya masing-masing. Pemilik warung diminta hanya dibolehkan melayani pembelian “Take Away” saja dan tidak boleh lagi ada kursi dan meja yang disiapkan bagi pengunjung untuk tinggal berlama lama dan berkumpul.

“Tidak ada gunanya kita terapkan phsycal discasting (Jaga jarak) selama ini, jika masih saja ada warga berkumpul diluar seperti ini. Makanya kita minta warung makan boleh buka tapi hanya melayani pembelian “take away” saja, makanan nya di bungkus dan dimakan di rumah bersama keluarga. Demikian halnya dengan warung kopi, janganmi dulu memasang kursi dan meja untuk pembeli, kopinyakan bisa dibungkus dan diminum di rumah” kata Iqbal usai memimpin patroli, Jumat Malam (3/4/2020).

Selama empat jam Iqbal melakukan sosialisasi di sejumlah tempat keramaian dengan melibatkan personil gabungan, baik polisi, aparat TNI dan juga Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar terlibat dalam sosialisasi ini.

Tokoh agama Ustad Hery juga ikut berkeliling bersama Iqbal menyampaikan himbauan melalui pengeras suara meminta warga untuk segera pulang kerumah masing-masing.

Tidak hanya melakukan Sosialisasi himbauan untuk berkumpul Iqbal bersama timnya membagikan masker kepada warga di beberapa tempat.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar Turun Ke jalan Himbau Warga Tidak Berkerumun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − ten =

Kembali ke Atas